5 Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Paling Ringan 2019

5 aplikasi pembersih android terbaik dan paling ringan 2018


Aplikasi Pembersih Android - Kali ini Doyan Blog akan membahas 5 aplikasi pembersih android terbaik dan paling ringan 2019. Dengan menggunakan aplikasi pembersih ram android tanpa root, kita bisa terus menggunakan smartphone dengan membersihkan sampah dan cache walaupun pada saat kita memakainya sudah terlalu berat.

Di tahun 2019 hampir seluruh populasi manusia di dunia memegang sebuah smartphone, termasuk untuk anak kecil di bawah umur pun sekarang sudah memiliki smartphone. Dan biasanya kita selalu menginstal banyak aplikasi di smartphone kita, bisa termasuk aplikasi yang penting atau hanya aplikasi game.

Walaupun sudah terlalu banyak aplikasi, kita sering memaksakan android yang kita miliki untuk bekerja. Sedangkan kita diharuskan menghapus salah satu aplikasi untuk mengurangi beban kerja android yang kita miliki. Lalu kalian harus mencari alternatif yaitu mencari cara menghapus cache dan file sampah agar android yang kalian miliki tidak terlalu berat.

Banyak sekali aplikasi pembersih file sampah atau cache android, oleh karena itu kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi pembersih android agar tidak lemot dan bersih dari segala macam sampah dan cache .Untuk menggunakan aplikasi pembersih android tanpa iklan, kita diharuskan membeli yang versi pro.

Berikut adalah rekomendasi 5 aplikasi pembersih android terbaik 2019

1. CCleaner

aplikasi pembersih android terbaik 2018

Rekomendasi aplikasi pembersih terbaik yang pertama adalah CCleaner. CCleaner adalah aplikasi  yang sudah sangat terkenal oleh pengguna PC. Karena kehandalannya dalam membersihkan file – file sampah, CCleaner mencoba peruntungannya di android.

Selain handal dalam membersihkan file sampah, CCleaner memiliki ukuran yang kecil dan ringan untuk digunakan. Saat rilis di android pun CCleaner disambut baik oleh para pengguna smartphone dan karena itu saya menempatkan CCleaner di rekomendasi saya yang pertama.

Play Store


Fitur CCleaner :

  • Membersihkan file sampah seperti cache, history dan lain – lain
  • Menampilkan penggunaan RAM, Suhu dan CPU
  • Meningkat kecepatan smartphone dengan cepat


2. Avast Cleanup & Boost

mampu membersihkan file sampah dan memeriksa file dengan ukuran besar

Di posisi yang kedua adalah avast cleanup & boost sebagai aplikasi penghapus cache dan file sampah. Sebenernya aplikasi ini sama seperti CCleaner, sudah memiliki nama di mata pengguna PC. Karena avast memiliki produk antivirus yang termasuk sebagai antivirus terbaik di dunia. Itulah sebabnya avast cleanup & boost ini banyak sekali diunduh dan memiliki review yang cukup baik dalam waktu yang cepat.

Play Store

Fitur Avast Cleanup & Boost :

  • Membersihkan file sampah atau cache secara cepat
  • Dapat menghapus aplikasi sampai bersih dan tidak ada file yang tertinggal
  • Memeriksa file yang memiliki ukuran yang besar sampai kecil dengan cepat


 3. Clean Master

Memiliki fitur membersihkan file sampah dan menghemat baterai

Selanjutnya adalah clean master di posisi yang ketiga karena disebut juga aplikasi pembersih ram terbaik. Saya merekomendasikan clean master ini karena sudah diunduh sangat banyak sampai 500 juta unduhan di play store. Oleh karena itu clean master pasti sudah tidak asing lagi di telinga pengguna smartphone di seluruh dunia.

Selain diunduh oleh 500 juta orang, clean master memiliki fitur yang sangat lengkap dan cocok untuk pengguna yang suka menggunakan aplikasi All in One dan juga memiliki predikat sebagai aplikasi pembersih android terbaik 2017.

Play Store

Fitur Clean Master :

  • Mampu membersihkan file sampah atau cache dengan cepat dan bersih
  • Terdapat fitur untuk mengunci aplikasi seperti galeri, kontak dan lain – lain
  • Memiliki fitur untuk mengontrol penggunaan baterai agar lebih hemat dan tahan lama
  • Bisa juga menjadi antivirus untuk mencegah malware


4. Clean Master Lite 

Memiliki fitur yang sama seperti Clean Master

Jika sebelumnya di posisi ketiga adalah clean master, sekarang di posisi keempatnya juga clean master tapi versi lite. Lalu apa bedanya dengan versi yang tidak lite ? Sudah pasti clean master lite ini lebih ringan dari pada clean master biasa. Meskipun versi lite tetapi aplikasi membersihkan ram dan cache ini sangat mengagumkan dan tidak diduga.

Tetapi di versi yang lite ini tidak memiliki fitur selengkap dan semaksimal clean master yang biasa. Oleh karena itu clean master lite bisa jadi pilihan sebagai aplikasi pembersih yang ringan tapi jika kalian ingin fitur yang lengkap bisa memilih clean master yang biasa.

Play Store

Fitur Clean Master Lite :

  • Membersihkan file sampah dengan cepat
  • Meningkat kecepatan smartphone dengan cepat
  • Sebagai antivirus untuk mencegah malware
  • Mampu mengontrol penggunaan baterai untuk menghemat baterai


5. Power Clean

aplikasi pembersih android paling ringan 2018

Dan rekomendasi yang terakhir adalah power clean. Power clean ini sebagai aplikasi pembersih android paling ringan karena memiliki ukuran file yang sangat kecil. Walaupun memiliki ukuran file yang kecil, power clean ini sangat power full jika digunakan untuk membersihkan file di android.


Play Store

Fitur Power Clean :

  • Membersihkan file sampah sangat cepat
  • Bisa mengunci aplikasi untuk keamanan dan privasi
  • Meningkat kecepatan smartphone dengan membersihkan aplikasi yang tidak terpakai
  • Mampu menghapus file gambar yang memiliki duplikat


Barusan kita telah membahas 5 aplikasi pembersih android terbaik dan paling ringan 2019. Semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk pembaca dan jika bermanfaat bisa di share ke teman atau keluarga.
Jika ada kekurangan atau pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.


Belum ada Komentar untuk "5 Aplikasi Pembersih Android Terbaik dan Paling Ringan 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel