Home Internet Apa itu VCC ? Beserta Pengertian, Fungsi dan Cara Membuatnya

Apa itu VCC ? Beserta Pengertian, Fungsi dan Cara Membuatnya

apa itu vcc

Apa itu VCC ? – Kali ini Doyan Blog akan membahas tentang Apa itu VCC ? beserta pengertian, fungsi dan kegunaannya. Kata VCC sangat sering muncul atau mungkin sering di dengar bagi kalian yang sering melakukan belanja online.

Tapi bagi beberapa orang awam kata VCC masih terdengar asing, oleh karena itu Doyan Blog akan membahas mengenai VCC ini dengan lengkap dan mudah dimengerti oleh para pembaca. Oke langsung saja kita menuju ke pembahasannya mengenai VCC atau virtual credit card.

Pengertian VCC (Virtual Credit Card)

VCC merupakan singkatan Virtual Credit Card adalah sebuah kartu kredit digital yang digunakan sebagai alat pembayaran online yang menggunakan uang virtual sebagai pengganti uang tunai.

Sebenarnya VCC ini sangat mirip seperti kartu kredit atau credit card mulai dari nomor digit yang berjumlah 16 digit, lalu 3 digit terakhir adalah CVV atau card verification value dan juga memiliki tanggal expired. Cuman yang membedakan dari VCC adalah tidak memiliki wujud fisik seperti kartu kredit pada umumnya.

VCC ini adalah solusi bagi para pengguna yang tidak memiliki kartu kredit dan ingin memiliki kartu kredit tetapi selalu ditolak oleh pihak bank karena belum memenuhi syarat. Dan VCC ini juga sebagai solusi juga bagi pemilik kartu kredit agar lebih aman jika ingin melakukan belanja atau pembayaran online sehingga terhindar dari phising atau pencurian data.

Jadi kesimpulannya, VCC ini bisa digunakan oleh yang mempunyai kartu kredit maupun yang tidak mempunyai kredit. Dan VCC ini juga memiliki beberapa fungsi dan kegunaan selain digunakan untuk belanja online.

Fungsi VCC (Virtual Credit Card)

Banyak sekali fungsi dan kegunaan VCC dan kali ini saya akan menguraikannya yaitu sebagai berikut :

  1. Sebagai alat pembayaran online
  2. Sebagai alat belanja online
  3. Untuk melindungi kartu kredit utama
  4. Untuk verifikasi akun

Selain sebagai alat pembayaran online dan belanja online, VCC juga bisa digunakan untuk verifikasi akun untuk dibeberapa platform tertentu. Mungkin salah satunya adalah VCC untuk verifikasi paypal, biasanya paypal mewajibkan para penggunanya untuk melakukan verifikasi VCC agar akun paypal yang kita miliki tidak terkena limit atau dikunci selama 180 hari.

Cara Membuat VCC (Virtual Credit Card)

Bagi kalian yang ingin membuat VCC, sekarang tidak perlu ribet ribet karena sudah banyak penjual VCC murah bertebaran di internet dan biasanya mereka menjual bervariasi, ada VCC 1 tahun, 2 tahun atau bahkan 5 tahun tergantung kebutuhan kalian.

Dan bagi kalian yang ingin membeli VCC tidak perlu khawatir karena biasanya kalian sudah terima jadi tanpa perlu memberikan dokumen dokumen khusus seperti kartu identitas, NPWP dan lain – lain. Tapi ada juga solusi bagi kalian yang tidak memiliki budget, karena ada cara untuk mendapatkan VCC secara gratis.

Kalian bisa mengujungi postingan Cara Membuat dan Mendapatkan VCC Gratis 2019. Akan tetapi sudah pasti terdapat perbedaan antara VCC gratis dibanding dengan yang membeli. Jadi bijak bijaklah dalam menentukan dan perhatikan juga penggunaannya.

Itu saja bahasan kali ini tentang apa itu VCC ? beserta pengertian, fungsi dan cara membuatnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian para pembaca, dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa ditanyakan melalui kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here