Home Tutorial Cara Beli Domain dan Hosting Murah di Rumahweb dengan Mudah

Cara Beli Domain dan Hosting Murah di Rumahweb dengan Mudah

cara beli domain di rumahweb

Cara Beli Domain di Rumahweb – Dalam dunia blog, kata domain tidak akan pernah bisa dilepaskan dari para blogger. Oleh karena itu Doyan Blog kali ini akan membahas tentang cara beli domain dan hosting di rumahweb.

Jika kalian belum tau tentang domain dengan lengkap, berikut postingan yang menjelaskan tentang Pengertian Domain beserta Fungsi dan Macam – Macamnya.

Jika kalian belum memiliki sebuah blog dan ingin tau cara membuat blog, bisa mengunjungi postingan Cara Membuat Blog Pribadi Gratis.

Oleh karena itu saya akan menjelaskan tentang cara beli custom domain dan hosting di rumahweb. Kenapa kita beli di rumahweb.com ? Banyak alasan yang membuat saya memilih rumahweb.com, salah satunya adalah tempat beli domain terpercaya dan hosting dengan harga murah.

Rumahweb.com selain sebagai tempat membeli domain dan hosting murah dan terpercaya, tapi juga transparan dalam harganya. Banyak tempat beli domain murah tapi harga hanya murah diawal, tahun-tahun selanjutnya bisa mahal pake banget.

Karena itu rumahweb.com selain memberikan harga domain dan hosting yang murah, namun juga harganya flat tidak berubah-ubah. Jika kalian telah membeli domain dan tidak tau cara pasangnya, bisa mengunjungi postingan Cara Memasang Custom Domain Rumahweb.

Langsung saja saya akan menjelaskan cara membeli domain tld dan cara daftar domain di rumahweb sebagai berikut.

Cara Membeli Domain dan Hosting di Rumahweb

1. Pertama pergi ke website rumahweb.com, lalu ketikkan domain yang anda inginkan lalu SEARCH.

masukkan domain yang diinginkan

2. Lalu akan muncul domain yang tersedia dan tidak tersedia, kemudian ceklis pada salah satu domain yang tersedia. Dibawahnya muncul untuk pembelian Privacy Protection and Managed Contact, silahkan unceklis jika tidak ingin membeli. Privacy Protection mempunyai fungsi sebagai berikut.

kemudian pilih domain yang diinginkan

3. Selanjutnya scroll kebawah muncul pilihan untuk pembelian hosting, klik pada Ya! Saya mau hosting juga jika ingin membeli hosting, pilih terlebih dahulu paket hosting tersebut atau jika tidak membeli klik pada Beli Domain Saja.

pilih hosting yang diinginkan

4. Kemudian kita harus login atau mendaftarkan akun. Jika sudah memiliki akun login terlebih dahulu, jika tidak memiliki akun silahkan pilih daftar menggunakan akun social media atau Daftar Menggunakan Email. Di postingan cara beli domain di rumahweb ini, saya akan jelaskan cara Daftar Menggunakan Email.

daftar akun menggunakan email

5. Muncul form untuk diisi, sesuaikan dengan data diri anda lalu pilih Submit.

isi form sesuai dengan data diri

6. Setelah itu jika daftar telah berhasil, langsung masuk ke login kemudian pilih pilihan pembayarannya. Pilih Pembayaran Instan jika menggunakan pembayaran virtual, pilih Transfer Bank untuk pembayaran transfer atau internet banking beserta pilihan banknya.

kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan

7. Lalu muncul total yang harus dibayarkan, kemudian pilih ceklis pada kotak pertanyaan lalu klik CHECK OUT

muncul daftar yang harus dibayar lalu check out

8. Selanjutnya anda akan dialihkan ke petunjuk pembayaran, ikuti prosedur pembayarannya.
ikuti prosedur pembayaran sesuai dengan metode pembayaran

9. Jika telah membayar, konfirmasi dengan membuka link https://ipg.rumahweb.com/konfirmasi kemudian isi sesuai dengan data pembayarannya.

setelah membayar cek konfirmasi pembayaran

10. Setelah form konfirmasi telah diisi, agar cepat dikonfirmasi silahkan Upload Bukti Pembayarannya lalu pilih Submit.

upload bukti pembayaran agar domain cepat diproses

11. Kemudian muncul pemberitahuan bahwa konfirmasi telah dikirim beserta ID Konfirmasinya.

cek id konfirmasi yang telah dikirim

12. Buka link https://ipg.rumahweb.com/konfirmasi/check lalu cek menggunakan ID Konfirmasi yang telah dikirim sebelumnya, jika berhasil konfirmasi akan tertulis DONE. Jika FALSE berarti ada data pembayaran yang salah saat konfirmasi, atau On Process berarti konfirmasi masih belum ditanggapi.jika done maka pembayaran berhasil dan domain telah dikirim

13. Jika saat konfirmasi check DONE, maka pembayaran telah berhasil dan cara beli domain blogger telah berhasil. Domain seharusnya sudah dikirim ke akun rumahweb anda.

Berakhir sudah postingan cara beli domain dan hosting di rumahweb, semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk pembaca. Apabila bermanfaat bisa di share kepada teman atau keluarga. Jika terdapat kekurangan atau pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here