Home Internet Cara Buat Akun Gmail Baru Gratis dan Mudah

Cara Buat Akun Gmail Baru Gratis dan Mudah

cara buat akun gmail

Cara Buat Akun Gmail – Di zaman milenial sekarang ini siapa sih yang belum punya email. Apalagi di zaman sekarang apa – apa selalu berhubungan dengan email seperti tugas sekolah, kerjaan kantor, melamar pekerjaan dan lain – lain. Jika kalian belum punya email dan pengen tau cara buat email baru gratis, maka kalian tepat sekali berkunjungan di postingan ini. Karena kali ini Doyan Blog akan menjelaskan tentang cara membuat email gratis.

Sekarang banyak banget penyedia email gratis seperti gmail, yahoo, hotmail dan lain – lain. Tapi kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat gmail baru.

Kenapa menggunakan gmail ? karena gmail ini memiliki banyak kelebihan. Jadi bisa dibilang kalo kita sudah punya gmail sama saja kita punya akun google. Kalo udah punya akun google, kita bisa mengakses seluruh layanan google secara gratis seperti gmail, blogger, google drive, google play store, youtube dan lain – lain.

Jika kalian telah memiliki gmail dan ingin membuat blog sendiri, bisa mengunjungi postingan Cara Membuat Blog Pribadi Gratis.

Cara buat email gmail kali ini bisa dilakukan di hp maupun di pc karena tampilannya juga tidak terlalu jauh berbeda. Tapi untuk lebih jelas kali ini saya membuat akun gmail baru menggunakan pc.

Berikut ini saya akan menjelaskan tentang cara daftar gmail baru gratis secara lengkap beserta gambar.

Cara Daftar Gmail Baru

1. Pertama yang harus diperlukan untuk bikin akun gmail baru adalah dengan membuka situs https://accounts.google.com/SignUp?hl=in

2. Kedua isi form yang diperlukan untuk bikin akun email baru seperti Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna, Password dan Konfirmasi Password isi sama dengan password. Jika pada Nama Pengguna tidak bisa digunakan maka cari nama lain misal saya masukkan [email protected] tapi tidak bisa lalu kemudian kita cari nama lain seperti [email protected] Jika form telah diisi pilih Berikutnya.
mengisi form untuk pembuatan gmail
3. Lalu akan muncul form kembali yang harus diisi, pada Nomor telepon dan alamat email pemulihan adalah opsional jadi bisa diisi atau tidak tapi saran saya lebih baik diisi. Kenapa harus diisi ? karena nantinya apabila anda lupa password gmail atau dihack orang lain itu bisa menjadi opsi untuk mengembalikan akun anda. Kemudian isi hari ulang tahun anda dan jenis kelamin lalu pilih Berikutnya.
mengisi form gmail seperti tanggal ulang tahun dan jenis kelamin

4. Karena tadi saya memasukkan nomor telepon jadi saya muncul pilihan untuk verifikasi sekarang atau tidak. Jika kita pilih Jangan sekarang kita tidak perlu verifikasi sekarang tapi suatu saat akan diminta verifikasi jadi saya lebih baik pilih Kirim.
memverifikasi nomor telepon di gmail
5. Selanjutnya nomor telepon kita akan diberikan kode verifikasi, cek kotak masuk anda lalu isi kode sesuai dengan yang dikirimkan lalu pilih Verifikasi. Jika kode verifikasi tidak dikirimkan maka coba opsi Telepon saja, nanti nomor telepon anda akan ditelpon oleh google yang membacakan kode verifikasi anda.
mengisi kode konfirmasi yang dikirim ke nomor telepon gmail
6. Pada step ini kita pilih Lewati saja karena saya tidak terlalu butuh fitur tersebut tapi jika anda ingin menggunakannya bisa pilih Ya, saya ikut nanti akan ada pengaturan lebih lanjut.
melakukan setting tambahan gmail
7. Lalu akan muncul kotak Privasi dan Persyaratan, jika tidak terdapat tombol Saya setuju maka scroll kebawah terlebih dahulu pada kotak di gambar lalu pilih Saya Setuju.
mengisi persetujuan untuk syarat gmail
8. Jika tampilan gambar sudah sama seperti gambar, maka bikin email baru telah berhasil.
pembuatan gmail baru
9. Untuk memastikan gmail bisa dipakai, maka masuk email yang telah dibuat dan bila sama seperti gambar dibawah berarti gmail telah berhasil dibuat.
mengecek akun gmail

Selesai sudah postingan kali ini tentang cara buat akun gmail baru secara gratis dan mudah. Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat dan apabila ada kekurangan dan pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here