Home Tutorial Cara Daftar dan Memasang DMCA Protection di Blog

Cara Daftar dan Memasang DMCA Protection di Blog

cara daftar dmca

Cara Daftar DMCA – Karena maraknya pencurian konten akhir – akhir ini, banyak diantara para blogger menggunakan DMCA Protection untuk menghindari pembajakan dan pencurian konten. Oleh karena itu kali ini Doyan Blog akan menjelaskan tentang cara daftar DMCA dan cara memasang DMCA di blog.

Tapi sebelumnya, jika kalian belum tau apa itu DMCA dan cara agar tidak kena DMCA bisa mengunjungi postingan Apa itu DMCA ? Pengertian, Fungsi dan Cara Mengatasi DMCA. Jika kalian sudah baca artikel tersebut dan mengetahui tentang DMCA, sekarang saya akan jelaskan cara register DMCA dan cara pasang DMCA.

Cara Daftar DMCA

Berikut saya akan menjelaskan cara membuat DMCA policy untuk mencegah pencurian konten:
1. Pertama yang harus dilakukan adalah membuka situs dmca.com kemudian klik Sign Up di pojok kanan atas.

cara daftar dmca

2. Kemudian akan muncul pilihan, pilih yang Get a FREE Badge di tengah.

kemudian pilih get a free badge

3. Selanjutnya isi dulu form di bagian kanan, isi First Name, Last Name dan Email Address dengan benar lalu klik SIGN UP. Lalu nanti akan dikirimin email ke email kalian yang telah diisi, disitu terdapat username dan password untuk login jika sewaktu waktu ingin melakukan laporan pencurian konten ke DMCA.

isi form dmca lalu sign up

4. Lalu pilih badge untuk dipasang di widget blog kalian, sesuaikan dengan selera kalian. Lalu copy kode badge tersebut atau simpan terlebih dahulu kode tersebut untuk dipasang di blog nanti.

pilih badge lalu copy kode dmca badge

Cara Memasang DMCA

Jika sebelumnya telah mendapatkan kode DMCA badge, sekarang tinggal cara memasang DMCA di blogger atau blogspot yaitu sebagai berikut :

1. Jika kalian telah mendaftar DMCA dan mendapatkan kode badgenya, sekarang yang harus dilakukan adalah memasangnya dengan cara masuk ke dashboard blogger lalu pilih Layout kemudian pilih mau diletakkan di widget mana sesuai dengan keinginan anda, tetapi saya lebih suka taruh di atas footer.

cara memasang dmca di blogger

2. Kemudian pilih HTML/JavaScript lalu klik +.

lalu pilih html javascript

3. Lalu isi title sesuai dengan keinginan dan paste kode badge yang telah di dapatkan di kotak content, kemudian klik Save.

paste kode badge dmca

4. Sekarang kita cek apakah sudah terpasang atau belum, jika sudah terpasang nanti akan muncul dan taraaaa kalian telah berhasil pasang DMCA di blog kalian.

dmca telah terpasang

Jika kalian telah memasang DMCA protected website, kalian tidak perlu takut lagi konten kalian dicuri karena jika ada yang melakukannya, kalian tinggal melaporkannya dan masalah selesai. Tetapi hargai juga karya orang lain jika ingin dihargai.

Selesai sudah bahasan kali ini tentang cara daftar DMCA dan cara memasang DMCA di blog dengan mudah, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca. Jika terdapat kekurangan dan pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here