Home Adsense Cara Daftar Google Adsense Blog Terbaru dengan Mudah

Cara Daftar Google Adsense Blog Terbaru dengan Mudah

cara daftar google adsense

Apa itu Google Adsense ?

Cara Daftar Google Adsense – Bagi kalian para blogger yang ingin menghasilkan uang dari blog milik kalian, adalah dengan memasang iklan dari google adsense di blog iklan. Dan kali ini Doyan Blog menjelaskan tentang cara daftar google adsense blog terbaru dengan mudah.

Di zaman yang sudah modern seperti ini, siapa yang tidak tau Google Adsense ? Bahkan sekarang sudah ada sebutan hamba adsense karena saking tergila – gilanya dengan salah satu layanan dari google tersebut.

Pengertian google adsense adalah layanan periklanan digital paling besar di seluruh dunia yang berada di bawah naungan google. Justru itu banyak pengusaha atau perusahaan mempromosikan produknya menggunakan google adsense karena memiliki reputasi yang baik dan terpercaya.

Oleh karena itu google membutuhkan publisher dari seorang blogger atau youtuber, untuk mempromosikan produk dari advertiser dalam bentuk iklan. Jadi bisa dibilang google adsense sebagai perantara antara publisher dan advertiser.

Syarat Daftar Google Adsense

Sebelum melanjutkan cara daftar adsense blog, terlebih dahulu kita mengetahui syarat – syarat  daftar adsense blog yaitu :

  1. Memiliki sebuah blog atau website
  2. Memiliki gmail atau email google
  3. Berusia lebih dari 18 tahun, jika anda belum berusia 18 tahun bisa menggunakan data keluarga atau saudara anda yang sudah berusia lebih dari 18 tahun.
  4. Menggunakan niche blog atau website yang tidak dilarang google

Bagi kalian yang belum tau niche yang dilarang google, bisa mengunjungi postingan berikut 8 Niche Blog dan Website yang dilarang Google Adsense. Jika seluruh persyaratan sudah dipenuhi maka kita langsung saja menuju panduan cara mendaftar google adsense.

Cara Daftar Adsense Terbaru

1. Cara membuat akun google adsense yang pertama adalah kunjungi https://www.google.com/intl/id_id/adsense/start lalu klik DAFTAR SEKARANG

cara daftar adsense terbaru

2. Selanjutnya isi form yang muncul kemudian klik SIMPAN DAN LANJUTKAN
Keterangan :

  • URL situs anda : isi dengan alamat domain blog atau website kalian, jangan lupa gunakan www
  • Email anda :  isi dengan gmail yang nantinya menjadi akun adsense, tapi gmail yang belum pernah daftar adsense sebelumnya.
  • Info adsense : silahkan pilih Ya jika ingin tau info seputar adsense dan pilih Tidak jika tidak ingin tau info seputar adsense
isi url dan alamat email anda kemudian simpan dan lanjutkan

3. Kemudian login menggunakan gmail yang diisi pada form sebelumnya dan klik Next. Jika kalian belum memiliki gmail, silahkan kunjungi postingan Cara Buat Akun Gmail Mudah.

selanjutnya diharuskan login gmail

4. Masukkan password gmail kalian lalu klik Next.

isi password gmail kalian

5. Akan muncul form selanjutnya, klik UBAH INFO INI jika ingin mengganti url situs dan pilih Negara sesuai dengan Negara tempat tinggal. Jika kalian ingin memilih negara lain, alamat pin nanti harus sesuai dengan negara tersebut dan pembayarannya disesuaikan dengan aturan adsense negara tersebut. Disarankan memilih negara sesuai dengan tempat tinggal sekarang.

pilih negara asal atau tinggal

6. Lalu ceklis Ya, saya telah membaca dan menyetujui perjanjian jika telah sepakat dengan persyaratannya kemudian klik BUAT AKUN.

jika setuju ceklis kotak persetujuan dan buat akun

7. Nanti akan diarahkan ke dashboard adsense, klik MULAI saja terus.

kemudian klik mulai pada dashboard adsense

8. Isi form lagi, sesuaikan dengan data diri untuk mendaftar karena nantinya ini sebagai patokan untuk mengirim pin dan pembayaran adsense lalu klik KIRIM.

isi sesuai data diri dan klik kirim

9. Selanjutnya untuk memverifikasi bahwa url situs yang sebelumnya diisi adalah memang milik kalian, diharuskan menyisipkan script tersebut diantara kode <head> dan </head> lalu ceklis tampilkan iklan segera setelah akun diaktifkan jika memang ingin langsung diaktifkan dan ceklis Saya telah menempelkan kode ke situs saya jika sudah dipasang lalu klik SELESAI.

sisipkan script google adsense pada blog

Berikut adalah contoh menyisipkan script adsense untuk peninjauan di blogger, letakkan diantara kode <head> dan </head>.
taruh script adsense diantara kode head

10. Terakhir akan muncul pemberitahuan bahwa akun kalian telah dibuat dan sedang menunggu peninjauan dari google dan selamat cara daftar adsense telah berhasil.

cara membuat akun google adsense

Sekedar saran dari saya, peninjauan bisa dilakukan lebih dari sehari bahkan mungkin sebulan dan itu belum tentu diterima. Kita harus bersabar, bahkan sampai ada blogger lain mengulang peninjauan bisa sampai belasan kali hingga diterima.

Dan yang terakhir, agar blog kalian diterima adsense adalah patuhi persyaratan yang sebelumnya telah disebutkan diatas. Jika kalian melanggar persyaratan tersebut, maka jangan harap blog kalian akan diterima.

Segitu saja bahasan kali ini tentang cara daftar google adsense terbaru dengan mudah. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan jika ada pertanyaan atau kekurangan bisa ditanyakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here