Home Adsense Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Perbedaan Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

perbedaan adsense hosted dan non hosted

Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted – Karena tema kali ini adalah membahas hosted vs non hosted. Tapi sebelum membahas lebih jauh, apakah sebelumnya kalian tau perbedaan akun google adsense hosted dan non hosted. Oleh karena itu Doyan Blog akan membahas perbedaan akun hosted dan non hosted google adsense beserta kelebihan dan kekurangannya.

Dunia blogging saat ini sudah tidak jauh dari namanya adsense, banyak yang bilang adsense adalah sumber kehidupan dan awal dari kehidupan menjadi lebih baik. Kalo saya setuju saja dengan pernyataan tersebut karena saya juga baru mulai merintis dari situ.

Perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted

– Google Adsense Hosted

Saat mendaftar  google adsense hosted, kita diharuskan menggunakan platform yang disediakan oleh google yaitu blogger dan youtube. Jadi iklan google adsense hosted hanya akan tampil di kedua platform tersebut dan tidak dipasang sembarangan platform lain.

Sebagai contoh blog kita menggunakan blogger dan masih menggunakan domain gratis yang disediakan yaitu blogspot. Kemudian kita mendaftarkan google adsense, maka yang kita dapat adalah google adsense hosted.

– Google Adsense Non Hosted

Mendaftar Google Non Hosted bisa dibilang cukup sulit, karena proses peninjauannya yang cukup rumit dan membutuhkan waktu cukup lama.  Platform yang digunakan pun yang tidak disediakan google, sebagai contoh adalah wordpress.

Tapi jika menggunakan blogger pun bisa mendapatkan google adsense non hosted yaitu dengan cara membeli custom domain dan memasangnya. Kalian bisa mengunjungi postingan Cara Daftar Google Adsense Non Hosted di Blogger.

Jika kalian belum membeli custom domain bisa mengunjungi postingan Cara Beli Custom Domain dan jika tidak tau cara memasangnya bisa mengujungi postingan Cara Memasang Custom Domain di Blogger. Lalu yang membedakan adalah iklan google adsense non hosted bisa dipasang dimana saja jika sudah diterima.

Kelebihan dan Kekurangan Google Adsense Hosted 

Sekarang saya akan membahas kelebihan dan kekurangan akun adsense hosted dengan lengkap sebagai berikut :

– Kelebihan Akun Adsense Hosted

1. Pendaftaran adsense sangat mudah hanya 1 kali review
2. Tidak memerlukan banyak modal seperti domain dan hosting

– Kekurangan Akun Adsense Hosted

1. Proses upgrade akun cukup rumit dan lama karena harus verifikasi pin
2. Iklan tidak bisa dipasang selain pada youtube dan blogger yang masih menggunakan blogspot

Kelebihan dan Kekurangan Google Adsense Non Hosted

Selanjutnya saya akan membahas kelebihan dan kekurangan akun adsense non hosted dengan lengkap yaitu sebagai berikut :

– Kelebihan Akun Adsense Non Hosted

1. Iklan bisa dipasang dimanapun tanpa review lagi
2. Bisa dipasang di platform youtube dan blogger

– Kekurangan Akun Adsense Non Hosted

1. Pendaftaran adsense cukup sulit
2. Memerlukan banyak modal seperti domain, hosting dan lain –lain
3. Memerlukan 2 kali review, review pertama untuk mengecek kelayakan blog dan review kedua mengecek pemasangan iklan

Cukup sudah bahasan kali ini tentang Perbedaan Google Adsense Hosted dan Non Hosted. Kesimpulannya adalah sesuaikan jika memang ingin menggunakan hosted atau non hosted karena kedua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing.

Semoga bahasan kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca. Silahkan share kepada teman dan keluarga jika bermanfaat. Jika ada pertanyaan dan pertanyaan bisa ditanyakan di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here